KPU Terima Dokumen Pendaftaran Partai Perindo

Jakarta, kpu.go.id – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari dan Ilham Saputra menerima Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo dan Sekretaris, David Fernado Audy serta jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, Senin, (9/10) untuk mendaftarkan partainya sebagai partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019.
 
Dengan pendaftaran itu, Partai Perindo tercatat sebagai parpol pertama yang mendaftarkan diri sebagai parpol calon peserta Pemilu 2019.
 
Dari hasil pantauan, rombongan Partai Perindo datang ke kantor KPU sekitar pukul 10.30 WIB dengan berjalan kaki bersama simpatisan partai dan pawai marching band.
 
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari, dan Ilham Saputra menerima Hary Tanoesoedibjo, dan rombongan di ruang sidang utama KPU RI, pada pukul 10.47 WIB dengan menyerahkan berkas dokumen pendaftaran kepada Hasyim.
 
Usai mendaftarkan, Hary Tanoe, dan sejumlah perwakilan partai melakukan konferensi pers untuk memberikan pernyataan kepada awak media di luar ruang sidang utama KPU RI.
 
Dalam peryataan persnya, Hary Tanoe mengatakan bahwa DPP Partai Perindo dan DPD Partai Perindo secara serentak melakukan pendaftaran di kantor KPU.
 
“Perlu kami sampaikan, yang mendaftarkan bukan hanya DPP dari Partai Perindo saja, ini dilakukan serentak seluruh tanah air oleh seluruh pengurus DPD atau Kabupaten/Kota Perindo yang jumlahnya 514 di seluruh Indonesia,” kata dia.
 
Untuk pengisian Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), Hary Tanoe mengatakan bahwa Partai Perindo tidak menemui kendala yang  berarti, dan dapat mengunggah semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan dengan baik. 
 
“Terkait dengan Sipol, ternyata tidak ada masalah. Buktinya kami, Partai Perindo mampu mengatasi segala administrasinya yang terkait dengan Sipol itu sendiri,” kata dia. (dosen/red. FOTO KPU/dosen/Hupmas)